Bulan Madu Romantis dengan Paket Pulau Bidadari
bulan madu romantis dengan paket pulau bidadari

Menikmati Bulan Madu Romantis dengan Paket Pulau Bidadari

Bagi yang sedang merencanakan bulan madu, sudah tentu akan mencari lokasi bulan madu yang tidak cuma menyuguhkan suasana yang romantis, akan tetapi juga memberikan berbagai fasilitas lainnya seperti hotel, makanan khas yang lezat, akses transportasi yang mudah dan tentu saja biaya yang hemat. Kepualauan Seribu menjadi salah satu lokasi wisata yang pas untuk berbulan madu dan ada paket Pulau Bidadari 2 hari 1 malam yang bisa jadi pilihan pasangan yang ingin bulan madu di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Akan tetapi, jika ingin coba bulan madu di tempat lainnya, maka mengikuti paket Pulau Bidadari adalah solusinya.

Secara geografis pulau ini berada di antara gugusan Pulau Onrust, Pulau Kahyangan, Pulau Kelor, dan Pulau Ayer, tepatnya di Kelurahan Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Kemudian jika kita membahas mengenai sejarahnya, pulau ini dahulu dikenal sebagai Pulau Pumered dan Pulau Sakit. Kenapa memiliki sebutan sebagai Pulau Sakit? Itu karena pada abad ke-17 silam, Belanda telah membangun rumah sakit lepra atau dikenal juga sebagai kusta. Pada masa itu banyak sekali orang yang terinfeksi penyakit tersebut dikirim ke pulau ini untuk diasingkan.

Nah, setelah Belanda meninggalkan Indonesia akhirnya pulau ini pun tak lagi berpenghuni dan tak dikunjungi manusia lagi. Hingga akhirnya pemerintah mengubah pulau ini menjadi resort di tahun 1970 awal. Sejak saat itu, pariwisata pulau ini menjadi andalan di Kepulauan Seribu. Mudahnya akses transportasi menuju pulau indah ini membuat makin banyak wisatawan yang mendatangi Pulau Bidadari. Tak kurang dari setengah jam kita sudah bisa sampai ke tujuan dengan menumpang speedboat dari dermaga Marina Ancol.

Apa saja yang bisa dinikmati di Pulau Bidadari? Kita bisa menginap di resort yang mengapung di atas air. Penginapan yang dikelola swasta ini berada di atas air, selayaknya kampung nelayan dengan desain yang mirip dengan rumah adat dari Minahasa. Tetapi jika ingin mencari penginapan lainnya di sekitar Pulau Bidadari juga bisa, kita bisa memanfaatkan jasa travel untuk menemukan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Saat menikmati objek wisata pilihan di Pulau Bidadari, kita bisa menikmati fasilitas unggulan khas yaitu berenang bersama dengan para lumba-lumba. Sudah tentu kita tak bisa sembarangan terjun ke dalam laut untuk berenang, sebab ada jadwal khusus yang harus kita ikuti untuk bisa berenang bersama dengan para lumba-lumba. Kita bisa mendapatkan kesempatan berenang dengan lumba-lumba jika menggunakan jasa travel, mereka yang akan menguruskan jadwalnya sehingga kita tahu beres dan tinggal berenang saja. Tarif untuk bisa berenang bersama lumba-lumba adalah Rp.150.000 selama seperempat jam.

Selepas berenang bersama dengan ikan lumba-lumba, kita bisa menikmati menyusuri bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda yang tersisa. Tak hanya ada satu, namun ada beberapa peninggalan bersejarah yang ditinggalkan masa kolonial Belanda yang bisa dilihat. Misalnya saja Benteng Martello, benteng yang dulunya dibangun Belanda untuk mengawasi sekaligus melindungi Pulau Onrust, tetapi sekarang menjadi spot untuk foto prewedding yang elegan. Kemudian disana juga ada beberapa andong serta bom meriam yang juga peninggalan zaman Belanda yang bisa dijadikan properti foto.

Tak hanya cocok untuk yang sedang bulan madu, bagi yang sedang mencari jodoh ternyata Pulau Bidadari memiliki mitos yang membuat kaum jomblo berharap tinggi. Ada sebuah pohon yang dinamakan Pohon Jodoh. Seringkali dijadikan spot foto oleh anak muda dan bahkan pasangan yang berfoto di sini bisa langgeng hubungannya. Tapi tetap saja, urusan itu biar Tuhan yang tentukan. Kita sebagai wisatawan hanya menikmati momennya saja. Pohon Kepuh tersebut sudah berusia ratusan tahun dan ada sejak zaman Belanda, batangnya yang besar dan lebar ini menjadi background foto yang klasik.

Hal lainnya yang menjadi daya tarik dari pulau ini adalah kuliner khasnya. Menikmati aneka seafood segar, berbagai nasi goreng, aneka olahan mie dan sampai ikan Baronang bisa disantap untuk memanjakan lidah. Jangan lewatkan juga barbeque party yang biasa diadakan setiap malam. Jangan lupa untuk memacu adrenalin dengan mencoba olahraga laut dengan menggunakan Banana Boat, tarif yang harus dikeluarkan adalah Rp250.000/5 pax selama 15 menit bermain. Kemudian bagi yang ingin naik kano bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp50.000 untuk kano double, dan hanya Rp30.000 saja untuk kano single selama kurang lebih 30 menit.

Untuk menikmati masa bulan madu yang leluasa, maka ambillah paket wisata yang ditawarkan oleh jasa travel. Nikmatilah paket Pulau Bidadari 3 hari 2 malam, maka kita juga bisa menikmati trip selama tiga hari dua malam supaya bisa mengunjungi lebih banyak tempat wisata alam yang ada di sekitar Pulau Bidadari, misalnya Pulau Cipir, Pulau Kelor dan juga Pulau Onrust.

Jadwal keberangkatan dari dermaga Marina Ancol menuju Pulau Bidadari biasanya mengikuti jadwal harian dan berikut adalah jadwalnya:

Jadwal Keberangkatan

  • Dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB (Senin sampai Jumat)
  • Pukul 08.00, 10.00, 12.00, serta pukul 15.00 WIB (Sabtu sampai Minggu)

Jadwal Pulang

  • Pukul 14.30 WIB (Senin sampai Jumat)
  • Pukul 14.00 juga pukul 16.00 WIB (Sabtu sampai Minggu)

Berapa biaya penyeberangannya? Biaya per orang adalah 300.000 Rupiah. Jika menggunakan jasa travel, sudah tentu tarif yang dibayar pun jauh lebih hemat karena jasa sewa speedboat ditanggung bersama-sama dengan sesama pengguna jasa travel tersebut. Oleh sebab itu, pilihlah jasa travel yang menjamin transportasi kita dari berangkat sampai pulang kembali dengan selamat dan nyaman.

Karena tidak semua orang memiliki jatah cuti yang leluasa sehingga bisa menginap sampai berhari-hari di Kepulauan Seribu, maka tidak ada salahnya mencoba paket one day trip Pulau Bidadari, yaitu pelayanan wisata full day dimana para wisatawan akan berangkat ke Pulau Bidadari dan pulang dalam satu hari yang sama. Sekalipun program wisata hanya direncanakan dalam satu hari penuh, tetapi jasa travel memberikan garansi penuh supaya para wisatawan mendapatkan pengalaman menikmati tempat wisata terbaik di Pulau Bidadari dan pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

Selain transportasi dan akses masuk yang sudah terjamin, wisatawan yang mempercayakan perjalanan mereka ke jasa travel akan mendapatkan makan sesuai dengan perjanjian, apakah makan pagi, siang dan malam, atau makan siang saja untuk one day trip. Yang lebih menariknya lagi, wisatawan bisa mengunjungi lebih banyak lokasi dalam waktu yang lebih singkat karena sudah diatur sedemikian rupa demi efisiensi waktu. Pengunjung tak perlu susah-susah lagi dan tinggal menikmati perjalanan saja.

Bagaimana? Berniat bulan madu ke Kepulauan Seribu? Bulan madu yang dekat, tapi dijamin memberikan pengalaman wisata layaknya pantai-pantai kelas dunia seperti maldives dan hawaii, tetapi dengan bujet yang jauh lebih terjangkau. Ingin mengambil paket Pulau Bidadari murah? Yang penting adalah mempercayakan nya pada jasa travel terpercaya di https://paradisotraveling.com/ yang selalu open trip Pulau Bidadari yang indah ini.

Comments

Leave a Reply