Wisata Bahari Pulau Tidung Berikan Banyak Kesenangan
wisata bahari pulau tidung berikan banyak kesenangan

Wisata bahari Pulau Tidung, artinya bergembira dengan segala kesenangan yang ada di Pulau Tidung, sebagai tanda besarnya Sang Maha Kuasa, memberikan alam hayati yang elok tiada terkira, sekiranya pandailah manusia menghimpun alam kaya ini dengan kebaikan dan kearifan, maka semakin indah dan lestari alam ini, khususnya alam bahari Pulau Tidung.

Wisata Bahari Pulau Tidung

Sebagai negeri elok lautnya, 75% wilayah laut dan 17.000 pulau, Indonesia sebagai salah satu negeri bahari luas anugerah Illahi yang patut disyukuri, salah satunya Kepulauan Seribu yaitu Pulau Tidung, sebagai potensi destinasi wisata bahari nasional maupun dunia. Dengan aneka ragam alam hayati, flora dan fauna, tanaman laut sebagai potensi yang dijadikan komersil untuk kemaslahatan rakyat.

Adanya peluang ini, menguatkan berubahnya paradigma wisata internasional sebagai wisata bahari potensial terutama Indonesia, harus dapat dikelola dengan profesional antara lain sebagai taman nasional laut, taman wisata bahari, suaka alam bahari, suaka margasatwa bahari, dan situs peninggalan budaya alam bawah laut. Potensi ini tersebar di Pulau Tidung dan sekitarnya. Wisata bahari mempunyai masa depan menjanjikan guna menunjang pembangunan laut bahari dan kekayaannya. Dalam semua kajian ilmiah dan disiplin ilmu, wisata bahari merupakan sektor yang sangat efisien dalam bidang kelautan, sehingga pengembangannya adalah sutu prioritas.

Objek utama akan berubah menjadi wisata potensial yang bernilai komersial jika diwujudkan dalam wisata bahari bisnis, wisata kebudayaan, wisata pesiar lautan, wisata alam bahari, serta wisata olahraga air. Prospek ini akan selalu terbaca dalam setiap kurun waktu 10 tahun, baik untuk seluruh wilayah bahari Indonesia, khususnya Pulau Tidung.

Perkembangan Industri Bahari Kreatif Pada Wisata Pulau Tidung

Memiliki strategi marketing yang tidak jelas, tidak berorientasi pasar luas, rendahnya kepedulian akan produk-produk wisata bahari, tidak jelasnya konsumen sebagai wisatawan, posisi pasar serta segmentasinya, tidak ada konsep wilayah yang jelas serta tidak ada dukungan lingkungan akan potensi wisata bahari, SDM yang belum siap dalam mutu standar dan profesionalisme pada bidangnya, merupakan persoalan yang dihadapi dalam mengembangkan wisata bahari. Maka perlu adanya sinergi lengkap dan maksimal dari seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah dan negara. Maka dalam mengembangkan wilayah wisata bahari seperti Pulau Tidung akan terasa mudah, keuntungan bersama, kemanfaatan bersama dapat diperoleh.

Wisata bahari Pulau Tidung akan memberikan banyak dampak terhadap perkembangan industri kreatif di pulau ini, seperti perhotelan, industri kerajinan tangan, dan sebagainya. Juga dari industri ini akan menumbuhkan usaha lain seperti bisnis di bidang pertanian, bidang jasa perjalanan yang meningkat. Mendorong terciptanya usaha-usaha swadaya kecil dan berkembang, yang mendukung penuh wisata bahari ini.

Menyerap Tenaga Kerja Dari Pulau Ini

Mendirikan semua usaha diatas tentu akan melahirkan peluang-peluang kerja yang banyak di berbagai sektor. Maka dengan majunya hal tersebut, akan menambah pendapatan asli daerah, pendapatan per kapita, produk domestic regional bruto, semakin meningkat kesejahteraan masyarakat sekitar, pemberdayaan koperasi daerah, dan UKM.

Perkembangan ini semua juga dapat memberikan efek social seperti berkurangnya tindak criminal, berkurangnya pengangguran, masyarakat semakin produktif di domisili masing-masing di Pulau Tidung. Memberikan banyak sekali peluang kebaikan dan kemanfaatan berkembang di pulau ini. Mendorong ekonomi rakyat berkembang dan maju, sekaligus jika anda para pecinta travelling bahari Pulau Tidung, maka tidak ada salahnya anda mulai mempersiapkan diri untuk cek informasi yang akurat tentang wisata bahari Pulau Tidung di https://paradisotraveling.com/. Selamat mencoba.

Comments

Leave a Reply