Wisata Pulau Royal Jakarta, Bikin Royal Di Saku, Royal Di Hati
wisata pulau royal jakarta

Wisata Pulau Royal Jakarta, pulau eksotis di Kepulauan Seribu, sebelah barat Pulau Kelapa. Berbentuk semi resort, salah satu destinasi wisata keluarga, sahabat, maupun kolega yang pantas dikunjungi. Bersuasana agak pribadi, pulau ini memberikan alternative liburan yang nyaman, tenang dari hiruk pikuk kesibukan kota. Dengan kenikmatan matahari terbenam, sebagai salah satu tarikan tersendiri bagi yang ingin memanjakan diri. Pulau ini terkenal dengan kampung matahari terbenamnya, tepatnya di ujung barat pulau Kelapa, menghadap secara langsung ke matahari ketika terbenam. Dimanjakan dengan panorama indah alam semesta dengan pemandangan mangrove yang menawan. Wisata bawah laut sebagai wisata favorit pulau ini.

Wisata Pulau Royal Jakarta, Bikin Royal Di Saku, Royal Di Hati

Telah berkembang infrastruktur, sarana, dan prasarana yang menunjang wisata pulau ini. Terdapat beberapa resort yang dikelola swasta menawarkan berbagai macam ‘manja-manja’ liburan di pulau ini. Terdapat beberapa spot snorkelling, wisata pancing, alami jetski pribadi bagi pecinta olahraga pemacu adrenalin, terdapat pula wahana banana boat, ada pula sofa boat, juga tidak kalah kano, atau bermain ceria di tepi pantai putih, untuk sekedar berjemur di sana.

Perkembangan infrastruktur di pulau ini telah lebih maju ketimbang di pulau lain di Kepulauan Seribu. Dengan perkembangan yang pesat inilah, para pemilik jasa travel dan resort berlomba untuk mempromosikan setiap ujung kecantikan pulau ini tanpa terkecuali. Dengan penawaran yang serba-serbi semua pengelola berusaha memberikan yang terbaik untuk pelayanan wisata bahari di pulau cantik ini. Pesona yang cukup terkenal, yaitu kampung Sunset.

Wisata Pulau Royal Jakarta adalah mutiara berlian ayng terpendam di sebuah Kepulauan Seribu. Berkembang pesat semi resort sehingga menggugah ‘selera’ wisata bahari para traveller sejati. Dalam pengembangan pariwisata bahari ini, untuk Pulau Royal telah terakui secara apik penanganannya. Dikelola oleh kelompok usawahawan swasta yang ingin memberikan kenaikan taraf hidup masyarakat sekitar, walau tidak sedikit yang masih dibawah garis masih adanya ketimpangan atas pengembangan ini. Namun tentu pemerintah daerah tidak tinggal diam dalam usaha memberikan pendapatan perkapita yang layak bagi masyarakat asli pulau ini.

Pengembangan wisata bahari erat kaitannya dengan meningkatkan produktivitas sumber daya alam itu sendiri dalam konteks pembangunan perkeonomian masyarakat pulau, sehingga dihadapkan kepada situasi dan kondisi adanya interaksi kepentingan semua pihak, dengan melibatkan Kawasan bahari itu sendiri, pemerintah daerah, masyarakat, serta pihak swasta dalam sebuah tata wilayah. Namun ada juga kendala yang harus siap dihadapi oleh semua pihak dalam pengembangan ini, seperti:

  1. Instrumentasi kebijakan dalam memanfaatkan serta mengembangkan fungsi utama pulau, guna mendukung potensi wisata Pulau Royal jakarta.
  2. Efektifnya fungsi dan peran objek wisata bahari, ditinjau melalui aspek koordinasi instansi yang terkait.
  3. Kemampuan institusi dan sumber daya manusia dalam mengelola objek wisata bahari ini.
  4. Cara kerja serta peran serta masyarakat dalam mengembangkan pariswisata ini.

Ada beberapa strategi jitu yang harus dipikirkan pihak pengembang dalam mengembangkan wisata bahari di pulau ini menjadi yang terbaik di antaranya:

  • Segi perencanaan bangunan objek wisata bahari, yaitu mengatur perencanaan Kawasan wisata, tata ruang, standardisasi, mengindetifikasi potensi wilayah wisata, koordinasi antar sektoral, dana, sistem informasi wisata bahari Pulau Royal secara baik.
  • Segi Lembaga, yaitu memanfaatkan dan meningkatkan kapasitas institusi, dalam mekanismenya yang mengatur semua kepentingan, secara operasional adalah SDM dan aturan main, mempunyai efisiensi yang tinggi.
  • Segi sarana dan prasarana untuk 2 kepentingan, yaitu sebagai media pemenuhan kebutuhan wisata, sebagai pengendali dalam pemeliharaan keseimbangan lingkungan, membangun sarana dan prasarana guna meningkatkan daya dukungan dari semua pihak dalam upaya pemanfaatan secara maksimal pembangunan ini.
  • Segi kelola, adalah pengembangan dilakukan secara profesional guna membanyak dukungan untuk kegiatan pariwisata bahari ini.
  • Segi pengusahaan yaitu memberikan kesempatan kepada pihak ketiga dalam hal ini swasta untuk mendukung potensi komersial dari sebuah nilai jual pulau ini, guna memberikan lapanagan pekerjaan laik bagi masyarakat setempat.
  • Segi marketing, yaitu menggunakan teknologi tinggi, kerja sama dengan berbagai pihak, dalam negeri atau luar negeri.
  • Segi peran serta masyarakat pulau ini, yaitu adanya banyak kesempatan usaha dalam rangka peningkatan kesejahteraan hidup mereka.
  • Segi penelitian dan pengembangan, yaitu fisik lingkungan wisata, social ekonomi objek wisata.

Ketika ingin menemukenalkan dan mengembangkan sebuah proyek besar seperti objek wisata Pulau Royal jakarta, maka perlu adanya inventarisasi akan potensi nasional objek wisata tersebut, dilakukan secara bertahap, prioritas, memperhatikan nilai unggul saing dan unggul banding, cirikhas objek tersebut, kebijaksanaan pengembangan akan dana serta tenaga. Ketika objek wisata telah dikenali oleh banyak kalangan, maka dapat segera diadakan promosi kepada calon penanam modal.

Juga perlu adanya optimalisasi fungsional objek wisata bahari dalam upaya kembang dan tingkat kearah edukasi kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Harus terjalin adanya kemitraan, Lembaga swadaya, yang akan mendukung semua aktivitas manfaat objek wisata bahari. Sehingga pendapatan daerah semakin meningkat, maka harus ada koordinasi, perencanaan matang, aplikasi nyata dalam memonitor pengembangan objek wisata bahari Pulau Royal.

Salah satu perkembangan pesat yaitu resort baik dikelola oleh lokal maupun swasta, semua saling bersinergi menciptakan iklim kemajuan masyarakat yang baik. Menyediakan semua fasilitas lengkap untuk kenyamanan dan ketenangan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Royal. Maka tidak ada salahnya menyimak selalu informasi-informasi update akan pulau ini ya.  Di antara paket-paket yang ditawarkan yaitu:

  1. Paket Pulau Royal 2 hari 1 malam.
  2. Paket Pulau Royal 3 hari 2 malam.
  3. Paket one day trip Pulau Royal.
  4. Open trip Pulau Royal.
  5. Paket Pulau Royal murah.

Semua paket wisata dikemas dengan apik dan menyenangkan oleh para pengembang baik swasta maupun lokal. Semua bersaing sehat demi memajukan wisata bahari yang akan mengembangkan banyak potensi, seperti sumber daya alam, sumber daya manusia, ekonomi, dan kualita negara pada umumnya. Semakin kenal maka semakin banyak peminat pula para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Royal.

Beberapa macam media promosi yang dapat dimanfaatkan pengembang dan pengelola dalam mengembangkan aset wisata Pulau Royal Jakarta Indonesia ini yaitu:

  1. Brosur tentang wisata bahari Pulau Royal
  2. Buku panduan wisata bahari Pulau Royal
  3. Iklan radio tentang Pulau Royal
  4. Iklan televisi yang eyecatching
  5. Baliho yang menarik
  6. Website
  7. Peta navigasi
  8. CD interaktif yang lebih mengarah ke audio visual
  9. Pamflet
  10. Peta navigasi wisata bahari Pulau Royal berbasis animasi

So tetap memantau perkembangan dari promosi-promosi para pengelola resort Pulau Royal, termasuk dari https://paradisotraveling.com/, yang selalu menawarkan kenikmatan, kenyamanan, ketenangan dalam berwisata bahari Pulau Royal.

Comments

Leave a Reply